Kampus 4 UNIKOM, Jalan Dipati Ukur No. 112 BANDUNG
+62 22 2503054 info@ka.unikom.ac.id
Choose Your Language :      

Membangun Mindset Anti Hoax Mahasiswa

Seminar Mindset Anti Hoax

Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat (Diskominfo Jabar) beserta Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) bekerjasama menyelenggarakan seminar bertajuk "Membangun Mindset Anti Hoax Dikalangan Mahasiswa". Kepala dinas Diskominfo Jabar, Dr. H. Anton Gustoni, M.Si memberikan sambutan resmi dan membuka acara secara simbolis dengan pemukulan gong di ruang auditorium Universitas Komputer Indonesia (27/02). Dalam sambutannya, Dr. H. Anton Gustoni, M.Si menyampaikan rasa bahagianya dan mendukung penuh dan menyambut baik seminar mengenai hal yang menjadi trending topic saat ini, dan viral diberitakan di berbagai media yaitu deklarasi anti hoax.

"Saya rasa tepat sekali UNIKOM melakukan seminar ini, dengan melibatkan berbagai unsur perguruan tinggi dan masyarakat yang tentunya bisa disikapi oleh kita dengan baik, " ujar Kepala Dinas Diskominfo Jabar. Dr. H. Anton Gustoni, M.Si menambahkan bahwa pemerintah khususnya Dinas Komunikasi dan Informasi Jawa Barat hanya bertugas sebatas pada saat tahapan-tahapan pemantauan dan mengawasi saja. Diskominfo Jabar ataupun Diskominfo kota tidak memiliki kewenangan dalam pemblokiran situs-situs dan media-media yang melakukan penyebaran berita palsu, karena itu adalah kewenangan kementerian.

Program Studi Komputerisasi Akuntansi UNIKOM, Terakreditasi B (Baik) - 014/SK/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/I/2013 - Berlaku mulai dari tanggal 31 Januari 2013 s/d 31 Januari 2018