Kampus 4 UNIKOM, Jalan Dipati Ukur No. 112 BANDUNG
+62 22 2503054 info@ka.unikom.ac.id
Choose Your Language :      

Setelah WhatsApp, Facebook akuisisi Oculus VR senilai Rp 22 T

Facebook kembali melakukan aktivitas akuisisi besar setelah berhasil mendapatkan WhatsApp. Kali ini, Facebook resmi memiliki Oculust VR dengan nilai akuisisi Rp 22 triliun.

Seperti yang dilansir IGN (25/3), untuk mendapatkan Oculus VR, Facebook mengeluarkan uang sebesar Rp 4,4 miliar dalam bentuk cash sementara sisanya dirupakan dalam bentuk saham. Oculus VR sendiri adalah produsen dari Oculus Rift, sebuah kacamata virtual yang didesain untuk gaming.

Dengan menggandeng Oculus VR, Facebook sepertinya mencoba untuk serius dalam bisnis game. Zuckerberg sendiri dalam sebuah post Facebook menyatakan bahwa akusisi ini memang dilakukan sebagai komitmen Facebook dalam meningkatkan pengalaman gaming.

"Dengan pengalaman kehadiran yang sebensarnya, batasan jarak bisa dihilangkan antara Anda dan orang terdekat. Bayangkan bertemu tak hanya lewat online, namun juga bertualan bersama," katanya.

Belum diketahui apa proyek besar yang siap dilakukan Facebook untuk kacamata virtual ini. Namun, dipastikan Oculus VR akan tetap berdiri sendiri tanpa ada campur tangan berarti dari Facebook.

Program Studi Komputerisasi Akuntansi UNIKOM, Terakreditasi B (Baik) - 014/SK/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/I/2013 - Berlaku mulai dari tanggal 31 Januari 2013 s/d 31 Januari 2018